Filter Email masuk ke folder secara Otomatis di yahoo


Salam blogger...
Pernah punya email yang didlamnya banyak sekali email kiriman dari facebook atau dari sosial networking yang laen.. wow pasti gak nyangka wiih apa apaan ni banyak sekali emaik kiriman dari facebook.. hahaha. SO jgan panik bin gupuh-gupuh (bahasa jawa ini) hahaha. ada cara untuk memfilter email masuk ke folder secara otomatis. biar email kita terlihat rapi gak brantakan. ok silakan baca tutorial dibawah ini.. Uke...

Baiklah, disini saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk memfilter atau memisahkan email masuk menuju ke folder masing-masing. Sehingga email tersebut tidak semua tercampur di dalam folder INBOX/EMAIL MASUK. Atau lebih jelasnya apabila ada email masuk dari facebook, maka secara otomatis email tersebut akan masuk ke folder facebook tidak di folder INBOX. Cara berikut adalah cara setting di yahoo mail, untuk cara setting di google mail/gmail dapat anda baca di cara setting filter di gmail/google mail. Langkah-langkah untuk memfilter email masuk dari facebook pada yahoo adalah sebagai berikut:
1. Login di email yahoo anda
2. Klik menu Options, sehingga muncul dropdown.


3. Klik More Options



4. Klik Filter


5. Pada Filter Name isikan facebook
6. Pada bagian Sender pilih contains dan isi dengan facebookmail.com
7. Untuk bagian recipient,subject,body di kosongkan saja
8. Pada bagian Move to Folder pilih New Folder, lalu ketikan nama folder baru misalkan facebook
9. Selesai
Berikut contoh folder dari filter email yang telah dibuat

Sekarang jika ada email dari facebook, maka secara otomatis akan masuk ke folder facebook. Dengan demikian email masuk anda akan tertata dengan rapi. Baca juga artikel Setting email masuk di gmail.

Tidak ada komentar: