eyeOS Sistem Operasi Berbasis Web


Mungkin temen-temen pengen tau apa itu eyeOS. eyeOS adalah sistem operasi berbasis web yang bersifat open source, dibuat dengan menggunakan skrip PHP, eyeOS sudah menyediakan sebuah dekstop dengan sejumlah aplikasi dasar dan memiliki kemampuan develop aplikasi baru dengan menggukan eyeOS toolkit.

Ide pembuatan eyeOS ini berawal dari perkembangan internet yang semakin cepat dan mobilitas semakin dibutuhkan mungkin pada saat itu membutuhkan sebuah web browser untuk menjalakan sebuah sistem operasi yang lengkap dengan berbagai aplikasinya. Beberapa tahun kedepan, mungkin backbone internet indonesia ke link internasional semakin melebar, pengguna semakin banyak, dan provider internet saling berlomba untuk memberikan layanan internet terbaik dan harga langganan yang relatif murah, seiring dengan bandwith, user yang mobilitas tinggi mungkin mencari suatu aplikasi yang membuat dirinya cukup membutuhkan jaringan internet untuk membuka data dari berbagai aplikasi yang dibutuhkanya. pada saat itulah aplikasi seperti eyeOS mungkin dibutuhkan.

eyeOS merupakan sistem operasi berbasis web yang bersifat open source yang pada default desktopnya degan sejumlah aplikasi dan dapat dikembangkan dengan palikasi baru dengan menggunakan eyeOS toolkit. aplikasi ini dibuat pertama kali 1 Agustus 2005, setelah 2 tahun berselang, eyeOS Team akhirnya mempublikasikan eyeOS 1.0 pada tanggal 4 juni 2007.

bila temen temen ingin mencoba eyeOS maka temen temen harus menginstal aplikasi web server seperti XAMPP, APPServ. berikut ini link download untuk eyeOS besar filenya 26 mb

Download eyeOS

Tidak ada komentar: