Software Menggabungkan file Video dengan *.srt


Akhirnya kembali Nulis lagi....
cara menggabungkan file video avi dengan srt.
Asal cerita, kan temenku liat di kompterku banyak film² yang aku download dari internet. lha dia ingin memburning ke dalan Cd dan di putar ke VCD lha dlam file film terserbut ada dua file, file videonya dan subtitlenya. lha klo tak burning langsung pake nero kan gak keluar subtitlenya.. wah cemut-cemut ne kepala pake program apa yang yang bisa buat nyatuin file video dengan srt nya.. 2 hari teman brwosing² akhirnya membuahkan hasil.. alhamdulliah.. akhi rnys ketemu sama blog http://setiawandeny.blogspot.com disana da program AVI ReComp 1.5.1. yang bisa buat nyatuin itu file video dengan srt nya .. makasih mas deni (pemilik blog itu) , langsung aja aku coba wes wus ting tung dor akhirnya berhasil... sip. akhirnya bisa dech nyatuin file video dengan srtnya huuuuft proses yang panjang. program ini lumayan ringan dan makyus lho.. heheheheh...

Langsung aja sedot disini softwarenya (Download AVI ReComp 11.5 Mb)

Dan ini Tutorialnya
1. Install AVI ReComp yg sudah ada download. ( Sesuaikan dengan kebutuhan anda / Jika bingung apa saja yg harus di install, pilih saja semua Item yg terpilih..)

2. Buka aplikasi AVI ReComp.


Klik OPEN AVI

( pada checkbox Auto-set output patch jika diklik maka akan langsung terbentuk nama Output File nya.. )
Pada bagian New AVI Size jika anda tidak menginginkan perubahan dari Size File video anda maka biarkan saja dengan default value yg ada. Tp jika ingin di rubah maka silahkan tentukan besar kecil nya per MB.


Lanjut ke TAB selanjutnya

3. pada Tab Additions di sinilah letak di mana Anda harus meletakan Subtitle anda.
Pada bagian SUBTITLES jika anda ingin langsung memilih secara manual di mana letak subtitle nya langsung saja klik ENABLE lalu tekan tombol LOAD SUBTITLE.
Jika ada ingin menggunakan AUTO-LOAD ( Tanda harus memilih di mana letak nya ) maka yg perlu di perhatikan Nama File Video dengan nama File Subtitle nya harus sama.. seperti pada contoh di bawah ini .



4. Tahap selanjut nya adalah Tab SETTING. pada TAB ini silahkan disesuaikan dengan kebutuhan ada.

5. Ini adalah Tahap yg terakhir.. Jika file video sudah siap maka klik ADD TO QUEUE.

(Jika anda ingin menambahkan lebih dari 1 file maka setelah File Video sebelumnya masuk ke JOB LIST, kembali lagi ke Tab Source & Output, lalu lakukan kembali dari tahap awal.)


Dan setelah semua file siap untuk di konversi maka terakhir klik tombol START


Heheheh Met Mencoba teman

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Weleh la ini aplikasi yang tak cari2 slama ini. Walah matur nuwun mas... Semoga bloognya semakin bertambah artikelnya. Iya ini aplikasine mau saya coba...

phitit_bonD mengatakan...

wah sip tenan software ki.....

ni yang tlah lama q cari

pancen cah jombang gokil

moga tmbah sipae blogx trus tmbh trus artikelx

oh z mintak masterx game harvestmoon PS 1 dong kolok da buat di pc ......

z maksh bnyak .arek jmbangemang jos

ma q jg nak jmbag tapi dlu

mantan...........